Jumat, 28 Desember 2012

Febrian Adhitya, Putra Bone Sukses di Sinema

Febrian Adhitya
Satu lagi karya anak bangsa yang harus diberikan apresiasi. Febrian Adhitya kelahiran  Bone, 02 Februari 1972. Dia dibesarkan di Desa Pattimpa, Kecamatan ponre dan dia menghabiskan masa kecilnya di kampung tersebut.

Febrian Adhitya menyelesaikan Sekolah Dasar di SD Pattimpa dan SLTP-nya juga di desa tersebut. Febrian yang dikenal semasa kecilnya namanya Herman melanjutkan pendidikan menengah atas di SUMP Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Setelah tamat di SUMP Waetuwo, hati Febrian bergejolak dan membuang diri di Jakarta. “Saya membuang diri di Jakarta setelah tamat di SUMP dan di Jakarta.” Ungkapnya saat Lounching Film di Kecamatan Ponre, Selasa (3/4).

Lanjut dia menceritakan, di Jakarta dia dipungut oleh ‘Orang Film’ dan dibesarkan bahkandisekolahkan oleh orang itu. “Dia adalah H. Berti Ibrahim,” sambungnya sambil melirik kea rah H. Berti yang duduk di sebelahnya.
    
Febrian menceritakan pengalamannya dengan meneteskan air mata. “ saya disekolahkan oleh H. Berti Ibrahim sampai berhasil meraih gelar Master (S.2) Sinematografi. Dari perjalanan hidup saya, saya banyak bergaul dengan dunia perfilmandan akhirnya saya bias jadi sutradara dan produser sekaligus actor. Sekarang bekerja sebagai staf Ahli Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif,” kuncinya.

Sumber : Tribun Bone